Budidaya Jati Belanda


Budidaya-Jati-BelandaMetode penanaman Jati Belanda: dengan biji dan stek batang atau cangkok.
Untuk membudidayakan tanaman Jati Belanda, hal yang terpenting adalah pemilihan lokasi dan pemilihan tempat tanaman yang cukup mendapat sinar matahari.

Pembuatan bibit tanaman Jati Belanda dilakukan dengan menggunakan biji atau benih tanaman. Lakukan penyemaian pada benih dengan meletakkannya pada bak penyemaian yang berisi campuran pasir dan kompos dengan perbandingan 1:1. Setelah benih berkecambah, kira-kira 2 minggu, atau setelah berdaun 3-4 helai, maka segera dipindahkan ke dalam plastik yang berisi campuran tanah dan kompos. Setelah bibit berumur 6 minggu, maka pertanda bibit siap untuk ditanam.

Pengolahan lahan dimulai dengan mencangkul lahan sedalam kira-kira 30 cm, kemudian lahan dibagi menjadi petak-petak. Buatlah lubang pada tiap petak dengan diameter ±20 cm dan dalam ±25 cm. Tiap lubang tanam diberi pupuk kandang sebanyak 5 kg/lubang dan TSP sebanyak 10 gram/lubang sebagai pupuk dasar. Jarak tanam antara 100x100 cm. Bibit yang telah disiapkan pada plastik langsung dimasukkan ke lubang tanam dan ditutup dengan tanah sampai rata. Lakukan kontrol kelembaban pada bibit dengan cara memberikan pengairan yang cukup. Pemupukan, pengairan, penyiangan dan pemberantasan hama penyakit merupakan hal pokok yang harus dilakukan pada masa pemeliharaan agar tanaman Jati Belanda dapat tumbuh subur. Selanjutnya cara panen pada tanaman Jati Belanda dengan cara memotong ranting tanaman, kemudian daun dipetik dan dikumpulkan dalam wadah, selanjutnya ditimbang untuk mengetahui hasil produksinya

Panen Jati Belanda dilakukan dengan cara memotong ranting tanaman dengan gunting tanaman atau sabit, kemudian daun dipetik dan dikumpulkan dalam wadah, selanjutnya ditimbang untuk mengetahui hasil produksinya.

Related Posts:

3 Responses to "Budidaya Jati Belanda"

  1. wah perlu waktu lama kalau mengurus kayu jati
    http://goo.gl/FGQMQ8

    BalasHapus
  2. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus